Thursday, December 25, 2008

Vampire...

Film tentang vampir alias the blood sucker ini memang udah banyak dibuat, kalo di perhatikan pada setiap film vampirnya punya ciri khas tersendiri dan menurutku ciri khas paling aneh ada di film Twilight. Berikut beberapa hasil pengamatanku terhadap vampir pada setiap film.

Blade
Film tentang vampir yang dibintangi oleh Wesley Snape yang berwajah seperti Tukul berperan sebagai Blade, seorang vampire slayer. Dia adalah half breed ibunya manusia dan bapaknya vampir, dan dia memiliki keistimewaan tahan sama sinar matahari (daywalker). Ciri vampir2 di film ini sangat common, umum banget. Vampir di film ini mati kalo ditusuk pake pasak silver, silver bullet, sinar UV/ matahari, dan juga takut sama garlic alias bawang putih. Oiya vampirnya juga punya taring.

Van Helsing
Film ini dibintangi sama Hugh Jackman yang berperan sebagai Van Helsing. Vampir yang dicritain disini adalah mbahnya vampir alias vampir pertama kali. Vampir ini ada di Transylvania(ga tau itu dimana mungkin sebelahnya castlevania kali ya). Vampir disini takutnya sama werewolf alias manusia serigala dan satu lagi, vampirnya suka poligami. Oiya vampir disini juga punya taring.

30 Days of Night
Film ini menceritakan tentang sebuah kota di Alaska, kotanya bernama Barrow, sebulan sebelum musim semi kota ini tidak akan mendapat sinar matahari dan terisolasi selama sebulan, dan selama 30 hari tersebut kota ini dihantui oleh para vampir keji dan haus darah. Adegan di film ini terbilang nggilani, banyak cipratan darah dan kepala terpenggal. Film ini dibintangi oleh Josh Harnett yang berperan sebagai Eben sheriff di kota tersebut. Ciri khas vampir pada film ini hampir sama di film Blade, bulletproof alias tahan peluru, takut sama sinar UV/matahari, dan giginya taring semua(kalo diperhatiin mereka jarang mingkem). Ada satu aktor vampir yang mengganggu di film ini, salah satu vampirnya gendut, botak mukanya kaya bang napi dan pas dia mau makan korbannya, kepalanya goyang-goyang kaya Tina Toon...oh come on..!

Film Vampire Mandarin
Heehee sebenernya udah lama banget aku ga nonton film kaya gini, yang jelas vampir disini kalo jalan lompat-lompat kadang2 ada yang bisa terbang, punya taring, pake peci, dan kalo dikasi kertas mantra dia langsung freeze...yeah right...

Twilight
Film ini banyak digandrungi sama kaum hawa, jelas karena si Robert Pattinsonnya. Pas aku chatting sama si Ais trus aku bilang "ah kurang asoy ya, actionnya dikit!" en dia ngebales "Asoy tuh, Robert Pattinsonnya bikin melting..." Dasar wanita! Trus juga si Widya sampe nonton ni film 2 kali...kaya amat lu?! Vampir disini ga ada yang jelek, semuanya ganteng n cantik (apalagi Alice), ciri vampir di film ini bisa dibilang cukup nyleneh, vampir disini ga punya taring ato emang sengaja ga diliatin taringnya ya? (At least diliatin donk dikit juga gpp, buat serem2 gtu...), trus juga vampir disini takut sama sinar matahari, bukan takut karena kebakar tapi takut kalo kulitnya kelihatan jadi blink-blink..what the..?!?!? FYI : vampir di Twilight kalo kena sinar matahari kulitnya jadi terlihat blink-blink. Mereka juga ga makan ato minum kecuali darah (ya bolehlah) dan disini vampirnya baru mati kalo dipenggal trus dibakar.

No comments: