Thursday, January 29, 2009

Ke Sundak dan ke Sundak lagi...

Part I
Hari Rabu tanggal 28 kemaren aku diajak temen2 kuliah main ke pantai-pantai di sekitaran Gunungkidul, karena emang ga ada kerjaan dan daripada bosen di rumah,,,ayolah berangkat. Kumpul di rumah Aline jam stengah 11, dan seperti biasa kita orang Indonesa ngaret jadi kumpul jam stengah 12. Akhirnya beberapa saat kemudian setelah ngobrol2 gak jelas en ga penting kami berangkat menggunakan mobil Deny menuju salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang terletak di bagian timur. Manusia-manusia hadir dalam acara kali ini adalah Aline, Deny, Tunjung, Danti dan aku. Di sepanjang perjalanan kami semua kalang kabut karena ternyata nilai MatKul Kartografi Digital udah keluar. Wahaha seru, disepanjang perjalanan kami menunggu kabar dari temen yang ada di kampus buat ngliatin nilai-nilai kami. Ah lega Akhirnya kami semua dapet nilai B kecuali Alin yang dapet A, dan Deny karena dia memang ga sefakultas sama kita. hoho.

Perhentian pertama adalah pantai Kukup, panasss banget...sunblock mode on..kwakakkaa, di pantai ini dijual ikan-ikan laut yang lucu2, pantai ini bagus banget, ada terumbu karang, hewan2 laut kecil yang terjebak di dalam terumbu karang bisa gampang diliat. Ada kejadian lucu waktu di pante ini, pas kami lagi asik2 poto2 di daerah yang banyak karangnya tiba2 ada ombak besar datang, run for your life...kekeke kami langsung lari ke tempat yang lebih tinggi, for your info, kami lari di atas karang2 tajem yang sakitnya minta ampon, kelingkingku ampe terkilir n kakinya si Aline sobek berdarah, its your lucky day Lin..hehe peace..

di Kukup

Next stop is the Krakal Beach, pemandangan disini ga begitu menarik dan ga sebagus dan serame di pantai Kukup tadi, di pantai ini cuma foto2 doank en makan nasi rendang yang tadi dibeli di rumah makan Padang Milik Kita, jah promosi......Aje gile makin panas aja nih...!!!!!!

Gubuk di pantai Krakal

Akhirnya sampai pada perhentian terakhir, Pantai Sundak, kami sepakat buat liat sunset disini, padahal sampe sundak baru sekitar jam stengah 4. Pantai Sundak memang pantai yang paling keren diantara pantai-pantai lainnya, air lautnya waktu itu lagi surut jadi kamu bisa pergi ke karang besar yang ada di tengah laut , its awesome, di sekitar sana banyak hewan2 laut dan terumbu karang yang bagus2 yang terpaksa kami injak waktu lewat...maaf... Sembari nunggu sunset kami main UNO...haha permainan yang sudah tidak kumainkan selama 2 tahun lebih, seru banget si Tunjung kalah terus 4 kali berturut-turut, what a loser. gyahahahah. Jam stengah 6 sunset yang kami tunggu2 ternyata ga muncul karena ketutup awan...argh shit, akhirnya kami semua kecuali saya malah mainan air, jah asik mereka pada main air basah2an soale pada bawa baju ganti, lha saya sendiri yang ga bawa ganti...auh bodohnyaaaa.....

menanti senja

Kejadian konyol terjadi waktu kami mau pulang, sendal yang dipake si Danti hanyut, gyahahhaha kami cuma ketawa ngliat dia lari2 ngejar sendalnya. Akhirnya sendal sial tadi berhasil diselamatkan sama si Aline....biarin hanyut aja napa Lin, kan seru tuh, gyahahahah....

operasi penyelamatan sendal

Sekitar jam stengah 7, kami pulang , waktu itu hujan turun deres banget sampe jarak pandang jadi pendek, ah ngeri bener , jalanan gelap ditambah hujan yang deres. Di tengah perjalanan pulang aku dapet sms dari Anday , temen smp ku yang bunyinya "Pram, besok jadi ikut ke Sundak ga ??"
Auch...let see what happen in part II
________________________________________________________________

Part II
Hari Kamis tanggal 29 aku dan beberapa temen smp pergi ke pantai yang ada di Gunungkidul. Haha bingung kan...jadi gini, sebelumnya emang aku diajakin temen2 smp buat main2 ke pante Sundak juga dan tanggalnya bertepatan sehari setelah aku pergi ke sundak bareng temen2 kul(part I). Awalnya agak males juga sih karena badan capek banget dan cowo nya cuma aku doank, tapi akhirnya aku memutuskan untuk ikut karena si mbak2 itu pada ga tau jalan ke pantai Sundak dan akhirnya ada cowo satu lagi yang ikut, si Wigar.

Aku, Iris, Anday, Hilya, Wigar, Difa, Beta, dan Atikah. 8 orang total yang ikut, kami sepakat kumpul di rumah Hilya jam 7 pagi....damn, r u kiddin me? Bangun jam segitu berat banget buatku, akhirnya aku yang datengnya paling telat,,hhaha biarin. Kami berangkat dari rumah Hilya sekitar jam 8 kurang naik mobilnya Iris dan dia juga drivernya saya sementara navigator dolo deh, hehe maap Ris, saya masih capek. Perjalanan nyampe ke kompleks pantai ternyata cuma makan waktu satu stengah jam, beda kaya kemaren yang hampir 2 jam lebih, ini semua karena jalanan masih sepi. Tujuan pertama adalah Pantai Baron, for your info : aku ngira pantai Baron itu adalah pantai pertama yang aku kunjungi waktu kemaren pergi sama temen2 kuliah, jadi intinya aku ngira pantai Kukup itu adalah pantai Baron, pantes sampe sana bingung aku, kok beda sama yang kemaren yah....gyahahhahaha tolol....!!! Pantai Baron ga terlalu bagus buatku, pasirnya hitam kaya di Parangtritis dan yang jelas puanasssssss buanget!!!!

the jumpers

Dari pante Baron kami menuju ke Pantai Drini dan status sopir berpindah kepadaku, ngeri juga rasanya nyetir di daerah pegunungan kaya gini, apalagi banyak tikungan tajem. Kata si Anday pantai Drini itu bagus, ada karang besar di tengah laut nya, wah kok terdengar seperti pante Sundak ya? Sampe di pantai Drini , kami semua heran, "Nday mana karangnya ? kok ga ada? jangan2 yang kamu maksud pante Sundak ya ?" Gyahahahha dan ternyata bener, pante yang dimaksud si Anday adalah pante Sundak bukan Drini, puter balik dah, untung blom sempet parkir.

si bongsor yang membawa kami ke pante Sundak

Sampe di Sundak, rada-rada shock aku, koq airnya pasang tinggi banget !!! sampe2 tempatku main UNO bareng temen2 kuliah kemaren juga udah kerendem aer, kalo kata analisis si Iris sih karena habis gerhana, jadi airnya kemaren surut, ya bole deh Ris... Waktu aer pasang dan ombak gede gini berenang pun jadi ogah, takut keseret ombak. Akhirnya aku cuma maen aer+basah2an sendirian karena yang lain ga pada bawa baju ganti, its suck, kebalikan dare kemaren nih...hahaha...

anak pante...son of a beach, haha...

aye aye....lets get wet

selesai basah2an, dan potrat-potret di deket cottage di atas bukit, akhirnya kami balik ke parkiran buat mandi n ganti baju (kayaknya aku doank sih yang mandi) trus sholat dzuhur. Sekitar jam setengah satu kami meninggalkan pantai Sundak dan kembali ke Jogja. Palaku pusing karna laper en kepanasan. Haha, akhirnya kami mampir ke rumah makan padang "Milik Kita" lagi (baca part I). Emang top nih rumah makan, udah enak murah pula, promosi lagi deh. Selesai makan dan ngobrol2 kami melanjutkan perjalanan pulang, habis makan ga ngaruh banyak juga sih, palaku masi pusing dikit tapi gpp, mendingan daripada tadi. Jalanan di Wonosari dan jalan Wonosari berubah jadi rame banget, ga kaya tadi pagi yang sepinya minta ampun. Konsentrasi nyetir rada2 buyar, badan rasanya capeeeeeeeek banget, mau tukeran nyetir sama si Iris pun ga tega, muka dia juga udah ga enak banget kecapean juga, tapi gpp toh akhirnya selamat sampe di rumah Hilya walopun hampir nyerempet ibu2 dan hampir nabrak bapak2...hehe.
Well, perjalanan hari kedua ini ga kalah seru dari kemaren , walopun aer pasang dan panasnya minta ampun, kami tetep menikmati perjalanan ini, apalagi diselingi banyolan2 lucu disepanjang jalan dan beberapa skandal jepit yang terjadi, hahahahha....

Ayo pergi ke pantai kawan!!!!!!!

4 comments:

Anonymous said...

Emang kenangan di sundak tak terlupakan.....

Pram said...

hahahah yap....i agree with u

Anonymous said...

thanks Pak,, nemenin 6 Ibu2 yang sekaliogus anak2,,

maap kalo bikin capek,, gak tau ternyata kamu sakit toh waktu pulang,,pantes keenaken dipijeti Wigar,,


perjalanan emang nyenengin karena ada kita2,, bikin gak ngantuk,, atau lebih tepatnya gak bisa tidur,, untung gak ada yang huwek2,,

ayo Kuccel next time reuni ke pantai ajah,, tapi nitih mobil nggih,,=p =p (cari enaknyaa)

Pram said...

gyahahahha, iya untung ndak ada yg uwek2, maap kalo nyetirnya ngawur, hoho...

sante nday, masi tetep kuat koq, hwehehehehe...

ok ok ayo ke pante lagee.....