Sunday, February 8, 2009

Ngonthel penuh tanjakan...


Karena udah lama gak ngonthel, beberapa hari yang lalu aku dan Wakida berencana untuk pergi nggowes alias ngonthel ke Kaliurang. Kegiatan ini sempet terhambat karena ada seseorang dari temen kami yang katanya sok2 janji mau ngajak sepedaan tapi setiap ditagih, dia selalu menolak dengan berbagai alasan yang aduhai. Oke akhirnya rencana itu terealisasikan pagi tadi. Rencana yang gila kalo buatku karena perlu diketahui rumahku berada di Jogja sebelah selatan dan hari ini aku mau menuju Jogja paling utara dan ga ada track datar/turunan.

Here we go, jam 5 lebih sedikit aku brangkat dari rumah menuju ke tempat Wakida, cuaca ga begitu dingin pagi ini, for your info, dari rumahku sampe rumah Wakida makan waktu kurang lebih 1 jam dan panjang track 11 kilometer tanjakan ringan, karena ga bakalan nemu track turunan dari rumahku sampe jalan kaliurang km 8 (rumah Wakida). Sampe rumah Wakida, ternyata dia baru bangun dan nonton sponbob, dikiranya aku ga jadi ngajak sepedaan, telo. Setelah istirahat bentar dan nunggu Wakida siap2, akhirnya kami berangkat sekitar pukul 6.15 . Kaliurang here we comes...oh yeah ? Baru naek beberapa kilo, kaki ini udah mulai panas rasanya, si Wakida sih anteng2 wae dia masih full energy, lha saya sudah habis2an waktu dari rumah sampe tempatnya si Wakida.

Sumpah kaki ini rasanya panasss, beberapa kali harus berhenti dan beberapa kali disalip bapak2 dengan sepeda mahal. Sampe di UII, wakida ngajak turun, duh, ga tau nih anak padahal stamina dia lebih gede dibanding staminaku yang udah sampe . Tapi aku ndak mau turun, paling ngga sampe rumahnya Rita lah. Setelah kami istirahat (lagi dan lagi) di UII, lalu kami melanjutkan perjalanan. Sepanjang perjalanan di sebelah kiri jalan ada sawah yang ditutupi kabut, karena keren kami mampir sebentar untuk foto2, perjalanan dilanjutkan lagi ke atas, setelah beberapa kali (berkali-kali deng) aku minta break istirahat, dan berkali-kali pula wakida ngajakin buat turun, dan setelah melewati tanjakan tajam yang memaksa kami harus menuntun sepeda masing2, akhirnya kami sampe di depan rumah Rita. Thank God, tapi ternyata Rita ga ada di rumah, goddamn.


Mbokdhe Rita yang ternyata sodara jauh jauh ku itu ternyata lagi ke pasar, setelah nunggu kurang lebih 45 menit, duh akhirnya dia dateng juga. Di rumah Rita kami numpang istirahat sambil nggosip2 ga jelas, setelah waktu menunjukkan pukul stengah sepuluh kami pamit untuk pulang. Hmm...laper nih, makan dulu enak kali ya. Kami makan sate kelinci di warung makan deket rumahnya Rita, warungnya bersih dan makanannya enak, tapi ya itu, mahal kampret! Satu porsi sate kelinci dihargai 10rebu, es teh 2500, ma nasi putih 2500. Gapapa deh yang penting kenyang, selanjutnya...

Downhill time baby...!!! Yah inilah yang kami tunggu dari awal berangkat tadi, turun gunung. Its awesome, kami menuruni jalan Kaliurang dengan kecepatan penuh, genjot sekenceng2nya sambil merasakan kencangnya angin sejuk yang menerpa wajah kami, gila asik banget! And this this the end of story, kami pulang ke rumah masing2, perjalanan pulang sampe rumah kutempuh dalam waktu 1 jam-an, ya iyalah turunan terus sih. Total perjalanan yang kutempuh sekitar 45,2 km PP, wakida 23,2 km PP, dan Rita 0 km ^^.

2 comments:

Anonymous said...

Welah..... sakjane pengen melu... neng wegah ah.... hehe... ati-ati ngko dadi maho lo we...

Anonymous said...

ntutmu...koe gah melu ndak mengko "bleeding ass" mu kumat to