Saturday, May 17, 2008

1st time touring


Hmm...rencananya habis ujian praktek aku dan temen2 mo pergi ke Semarang naek motor, tdnya seh ada sekitar 7 orang yang maw ikutan tapi ternyata cuma tinggal 4 orang. Qta berangkat dari Jogja hari Senen jam stengah 7. Dan selama perjalanan gak mampir2 kecuali mampir makan serabi di Ambarawa. Nyampe di Semarang qta semua bingung mo kemana karena emang g ada planning sama sekali wakakaka... jadinya tujuan pertama ya ke Mall, Mall butut tepatnya, ternyata di mall ada sedikit musibah, kunci motornya si Ipul ketinggalan di parkiran, wadoh sempet panik seh tp ternyata kuncinya diamanin ama petugas parkir. Tp rada ngeselin, petugas parkir kampret cuma ngecek motornya aja lama bgt, minta duit lagi..., tp gpp seh yg penting kuncinya g ilang.

Next destination qta semua pergi ke rumah sodaranya Dono (Pakdhenya klo g salah) bwat numpang istirahat ama....makan wehehehe.... Dari rumah sodaranya Dono qta pergi ke t4 sodaranya Jihan (kaya silaturahmi aja)...yg daerahnya amat sgt jaoh. Disana kita istirahat, dan mulailah si Dono dengan rencana gilanya, dia ngajakin ke Purbalingga, tepatnya di rumah Susan(our classmate), akhirnya semua sepakat dan setuju (walopun aq rada masuk angin hari itu...).
Selasa jam 8 apa ya....! qta berangkat dare Semarang ( masok anginku sembuh...hore!!). Pertama qta menuju Kendal, nah pas mau lewat jalan propinsi (jln yg gede bgt itu lo) si Dono yg boncengan ma Jihan mala misah, wadoh..... Aku n Ipul akhirnya nunggu mreka mpe mereka nyusul. Dari Kendal qta ke Pekalongan trus langsung ke Banjarnegara. Nah ini dia perjalanan yg paling menyusahkan soale lewat Pegunungan yg panjangnya kira2 70km lebih mana jalannya naek turun lg! Nah pas di tengah jalan tiba2 rantai motor si Dono PUTUS, wew akhirnya qta semua betulin tuh rantai mpe sekitar 1 jam-an dan ditemani dengan hujan ! trus qta mampir ke bengkel yg ada di gunung itu bwat ganti rantai.

Dari Banjarnegara (mampir bentar bli kratingdeng) qta lgsg menuju Purbalingga tanpa berhenti2 lg. Nyampe disono jam 5 an, wew cape juga nyetir 9 jam non stop, krn emang Ipul sekarang yg gantian masok angin jd g bisa gantiin nyetir. Nah mpe Purbalingga disambutlah kita sama Susan n ditraktir, dikasi tempat kamar bwat tidur( thanks to you susie!) pdhal tdnya qta maw tidur di mesjid wakakakka.... Perlu diketahui bahwa qta semua ke Semarang tanpa membawa baju ganti kecuali Ipul dan Dono cuma bawa jaket ama dompet doank....wehehe. akhirnya malemnya qta bli baju n "celana daleeeeem" buset nyampe Purbalingga cm bawa oleh2 clana dalem...wakakaka....

Paginya, Rebo tglnya lupa ! qta brangkat to go home lewat banyumas, kebumen, purworejo dan akhirnya nyampe Jogja. Intinya perjalanan ini tetep asik karena nambah pengalaman walopun g ada persiapan sama sekali.

No comments: