Tuesday, December 8, 2009

500 Days of Summer


This is not a love story. This is a story about love.

Dilihat dari tagline nya aja udah menarik kan? Film ini bergenre drama-komedi tapi kena banget feelnya walaupun diselingi banyak adegan komedinya. Inti cerita di film ini kurang lebih "Boy meets girl. Boy falls in love. Girl doesn't." Tom (Joseph Gordon-Levitt) ceritanya jatuh cinta sama Summer Finn (Zooey Deschanel gtu loh), tapi si Summer sendiri adalah type cewe yang ga mau terikat sama status, jadi kurang lebih mereka jadi TTM gitu, dan sampe akhirnya Summer minta sama si Tom buat ga ketemuan lagi, dan akhirnya bikin Tom jadi stress, lucunya disini dia kalo curhat sama anak kecil yang sok2 dewasa, tapi ga dijelasin lebih lanjut sapa tuh bocah. Dan sampe akhirnya si Tom berjuang buat move on dan nglupain Summer.

Film ini alurnya maju-mundur sangat menarik, menceritakan 500 hari kehidupan Tom sama Summer sampai akhirnya dia bisa move on di hari ke 500, dan endingnya ketemu sama cewe yang namanya Autumn...damn what a great ending, habis summer datanglah autumn...haha. Pokoknya ni film recommended banget buat ditonton, salah satu the best film di tahun 2009.
Ada satu hal yang lucu di awal film ini, ada tulisan kurang lebih kaya gini : The following is a work of fiction. Any resemblance to persons living or dead is purely coincidental. Especially you Jenny Beckman. Bitch. Ternyata si Jenny Beckman itu real, si penulis script ini bisa dikatakan merepresentasikan si Tom di film ini, dan Jennu Beckman mungkin adalah si Summer...


hahh, apdet juga akhirnya....
btw sontrek di film ini bagus2 semua, sontreknya bisa dicari di indowebster / 4shared

No comments: